My first post

Hahaha..

Hello.. Akhirnya, setelah ter-persuasi oleh teman kuliah saya yang bernama Arresty Wahyu 'Jamur' Andhini (fufufufu), jadi saya membuat blog ini.. haha..

Perkenalan dulu, yaa..
Nama lengkap di KTP, Astrid Kartika.. Yah, itu dipakai untuk alamat account blogspot ini.. Kalau nama bener2 lengkap (plus nama baptis dan krisma), jadi Marcella Rafaela Astrid Kartika..

Penasaran dengan asal usul maupun arti nama saya ini?
(klo ngga ya udah.. tapi tetep saya tulis.. fufu.. ini buat orang2 yang tertarik dengan profile saya saja.. kalau tidak tertarik, ya silahkan liat saja post2 saya setelah post pertama ini.. semoga tertarik.. klo tetep ngga tertarik juga, ya sudah.. silahkan lihat2 (merekomendasikan) blog tetangga2 saya di blogspot, yang menarik2 untuk dilihat2.. klo tetep ngga tertarik juga.. SYUH SYUH.. rempong bener jadi orang, lo.. banyak mau.. pusing aing.. haha.. cuma mau menuliskan pendapat aja di sini, kok susah ngurusin orang banyak protes.. :P)

Hahaha.. jadi ngalor ngidul, deh.. okay, BTT (back to topic)..
Seperti judul blog ini dari awal.. Where 'random thoughts' meet 'systematic thinking'.. Yup.. jadi, terlalu banyak random thoughts di kepala saya dan saya berusaha menampung, menyusun, dan merangkainya se-sistematik mungkin.. haha.. jadi, kalau tiba2 pembicaraan dr A melenceng ke Z, ya memang inilah tipikal blog yang saya buat.. haha.. menyesuaikan kepribadian saya sehari2 juga, yang bisa membuat pembicaraan dari topik A ke topik Z.. :) :) :)

Yak, Astrid Kartika itu nama dari orang tua saya.. lebih tepatnya lagi, pemberian bokap.. 'Astrid' diambil dari kata 'As' (kartu As) dan 'Triad' (dari nama mafia nomor 1 di Hong Kong atau apalah itu.. haha.. bokap gw kayanya terobsesi gr2 kebanyakan nonton film silat2/mafia2 cina, nih.. doh).. Ya udah, jadinya diharapkan jadi seseorang yang bisa jadi nomor 1 dan kuat.. Klo 'Kartika' arti benerannya sih 'Bintang'.. tapi, klo mau tau drmn asal nama belakang gw itu diambil, kenapa cici gw juga namanya Tiara Kartika.. FYI, ITU BUKAN NAMA KELUARGA.. hahahaha.. itu nama rumah sakit bersalin di daerah cempaka putih jakarta.. namanya rumah sakit bersalin kartika.. -____-" frik emank.. klo gw dilahirin di RS pertamina, nama gw Astrid Pertamina, kali yah.. hahaha.. kalo ngga, Astrid Mitra Kemayoran, Astrid Carolus, Astrid Boromeus, atau apa gitu yah.. hahaha.. *PUJI TUHAN, gw lahirnya di RS bersalin Kartika..* haha.. yah, anggep aja biar bersinar seperti 'bintang-bintang' di langit.. Klo Marcella, itu nama baptis gw.. dikasih bokap juga.. ngambil dari nama2 org suci.. Klo Rafaela, nama krisma.. Gw yg milih. diambil dari Malaikat besar Rafael.. sebagai penguat iman gw akan agama gw.. hoho..

Nama panggilan formal saya, Astrid.. Tapi, perkembangannya, dari sejak kecil saya ngga pernah dipanggil 'Astrid' kecuali oleh guru atau oleh orang2 yang baru saya kenal pertama kali (formal).. Jadi, kalau ada orang yang manggil2 'Astrid', saya sering ngga nge-dong.. haha.. Pas jaman SD, teman2 saya selalu memanggil saya 'Cing', 'Kucing', 'Doraemon', 'tom', 'Oti', 'Oti kecil'.. Alasannya, sih kayanya gara2 memang saya mempunyai wajah yang terlalu memikat dan terkesan gampang dibully2 dan membuat orang2 sekitar saya jatuh hati pada ke-lovable-an sikap dan sifat saya ini (halah.. kok narsis.. hahaha.. LOL.. kidding, denk)

Iya, jadi intinya, saya itu pas TK dan SD sering dikerjain teman2 (mayoritas cowo yang ngeledek).. Terus kaya anak2 SD labil.. haha.. ngejer2 seluruh lapangan olahraga (buset.. mestinya gw kurus yah, sering lari2 pas sd.. haha).. hampir tiap hari kaya gini.. haha.. seinget gw, yang paling sering ngeledekin gw dan gw kejer2 seluruh sekolah, namanya Feri (dia dipanggil sampe skrg gw manggil dia 'Tikus', 'kus', 'kuskus', atau 'jerry'), ada juga Viki, Paul, Paulus, Najirin, dll.. doh.. banyak, dah.. maap.. emank pas sd gw anaknya tomboy.. kayanya emank gr2 bokap gw juga sbnrnya ngebet banget pengen anak cowo.. sampe pake nama2 triad itu.. Jadi ya begini.. haha.. Klo oti kecil, gw jg bingung.. cici gw dipanggil oti sama temen2nya.. terus kenapa gw jadi ikutan dipanggil oti kecil? sampe skrg gw masih bertanya2.. yah, klo ada yg manggil "ti.. ti.. oti.." ya gw nengok2 aja.. haha.. udah kebiasaan..

Pas SMP dan SMA, gw juga selalu dipanggil 'bear', 'beary', 'beri-beri'.. yah, semacamnya.. *ini udah kaya re-branding, ga sih? dari kucing jadi beruang.. haha* Yup, krn gw cuma 1-1nya siswi dr SD gw yg masuk SMP sanur, orang2 pada ngga tau 'kucing2'an itu.. pas kelas 1, ada namanya donda.. haha.. dia yg mempopulerkan nama 'beruang' itu.. terus ya udah.. semua org jd keikutan manggil nama itu.. (memang gw terlalu lovable.. ckckck.. haha.. najos.. narsis lagi.. haha) Oh, FYI, jadi krn sanur sekolah khusus cewe doank, jadi tiba2 seangkatann gw ada 3 org nama astrid (pas smp) dan 4 org nama astrid (pas sma).. pusing, donk manggil astrid nanti 4-4nya nengok.. jadi, gw dipanggil bear, yg lainnya ada Aas, Ucok, satu lagi kayanya tetep, deh.. Nah, pas kuliah, gw juga cuma sendiri masuk ke sbm.. Jadi cuma bbrp temen deket doank yg tetep manggil 'beary'.. sisanya ya 'acit', 'cit', 'acitos'.. hem.. nama standar buat orang2 bernama 'astrid', lah.. haha..

Klo dirumah, ya dipanggilnya 'dede', klo ga 'bolly' (khusus cici gw.. alasannya, rahasia.. fufu.. cuma bbrp orang2 terpilih aja, yang tau asal nama ini.. khukhukhu.. beruntunglah kalian yang tau asal nama ini).. Klo 'bolly', biasa yg manggil temen2 cici gw (dia sendiri dipanggil Tolly).. Terus beberapa orang super deket aja yang biasa manggil gw 'bolly'.. Paling si Artha/Toar ma Bimbi/booboo.. Ah, sama sepupu2 gw, denk.. manggilnya 'cici bolly' tapinya.. haha.. absurdos..

Yah, jadi kalo boleh jujur, gw sebenernya ngga suka dipanggil Astrid, kecuali buat formal (guru2, dosen2).. Jadi, klo ada temen deket gw manggil Astrid, itu ANEH BANGET, lho (haha.. kayanya klo diinget2 ngga ada yg manggil bener2 Astrid, sih ya.. baguuusss.. PUJI TUHAN).. Soalnya, terkesan ada 'dinding pembatas'.. dipanggil 'Trid' aja tuh gw rada aneh.. terkesan "what!? ni org udah temenan berapa lama, yah sama gw" jadi pasti gw rada mengerutkan alis, klo ada yang manggil Astrid/trid (apalagi temen2 yang udah kenal cukup lama sama gw).. It sounds really weird.. junior gw di mb aja manggilnya kak bear..

Haha.. rada lebay, sih ya.. tp beneran, deh.. terkesan ada jarak.. istilahnya kaya lo dipanggil dengan embel2 'Miss' sama temen lo sendiri.. too formal.. (apalagi 20th ngga ada yg manggil gw kaya gitu.. kecuali guru, yah..) Jujur, gw lebih suka orang2 menamai gw macem2, drpd monoton.. haha.. 'bearcruth' aja masih lebih ok drpd astrid.. haha.. (cruthy yg manggil) Ini salah satu alasan, kenapa gw suka menamai nama org2 yg deket dengan gw dengan nama buatan gw sendiri.. haha.. demi apapun, bukan untuk maksud menghina atau tidak menghormati.. Itu menunjukkan seberapa deketnya gw dengan seseorang.. (Maybe, I'll post about it, later.. :) "How do you measure how close I am with someone?")

Klo ditanya gw suka nama panggilan apa, gw bakal milih "kak bear" dan "cici bolly".. hahahaha... It sound really lovable.. hahaha.. The truth, I love it soooo muuuccchhh.. hihihi.. :) :) :)

Yap, this is my introductioooooonnn... I'm talkative enough in expressing my "random thought" hahahaha... Beneran, deh.. Gw tdnya cuma mau introduction 2 paragraf.. haha.. kok jadi panjang, yah.. :P

Hoping you like this new blog of mine.. :) :) :)

NB: Di blog ini, bener2 isinya semua hal yg random dalam pikiran gw.. Bisa tiba2 topik A, topik Z, topik #, topik gamma, topik apapuuuunnn... As long as I love to speak my mind.. haha.. Watch out.. :) Bahasa yg gw pakai pun bakal campur2.. mau bahasa indonesia, inggris, jepang, sunda, jawa, belanda, korea, apapun.. HAHAHAHA...

2 comments:

Arres said...

welcome to blogspot acittoooo... mmuuuaahhh... perasaan dulu bilangnya mau nge-post yg pendek2 aja di sini tapi keliatannya Anda cukup kebablasan hahaha. keep posting gan!

Astrid Kartika said...

Btw, ini pendek, lho..
*tau ndiri, lah.. sependek2nya karangan gw kaya apa.. hahahahaha.... :P*

Post a Comment